CUSTOMER ENGAGEMENT


Pemasar saat ini berada di era baru dari keterlibatan pelanggan, partisipasi, dan co-creation.

Keterlibatan pelanggan dimulai pada masa para pengguna terkoneksi dengan internet atau berkolaborasi dengan merek, perusahaan, atau terhubung satu sama lain. Koneksi ini melibatkan emosional dari pelanggan dan intelektualitasnya.

Keterlibatan Pelanggan dapat terjadi jika perusahaan mampu melakukan: 
1. Aktivitas promosi
2. Edukasi
3. Entertainment
4. Penawaran produk
5. Layanan
6. Kustomisasi
Sesuai dengan kebutuhan pelanggan, karakteristiknya, sumber daya yang dimiliki, perilaku konsumennya.

Ketika perusahaan mampu membuat sebuah produk yang mampu membuat pelanggan terlibat penuh, maka akan memdampak pada pengalaman yang baik.. Maka pengalaman tersebut akan tersimpan baik di ingatan pelanggan..
Hal ini yang akan berdampak pada pembelian ulang produk perusahaan dan hubungan jangka panjang antara pelanggan dengan perusahaan.

Posted from WordPress for Android


Leave a Reply