Category: Integrated Marketing Communication

  • Shared Media

    Jika berbicara tentang shared Media di era digital saat ini yang terfikir adalah sosial media. DI era digital ini cara melakukan komunikasi menjadi sangat mudah, tidak lagi terbatas tempat dan waktu. untuk melakukan komunikasi dan sharing informasi saat ini tidak hanya berasal dari perusahaan ke konsumen, tetapi saat ini yang berbicara sudah konsumen ke konsumen…

  • Earned media

    Earned media merupakan cara pembangunan branding yang dilakukan oleh customer. Cara-cara yang dapat dilakukan adalah dengan melakukan mentions, share, repost dan review. Beberapa mendefinisikan bahwa earned media dapat dilakukan dengan aktifitas : Media Relations, Blogger Relations, Investment Relations, Influence Relations Pada aktivitas Earned media, yang dilakukan adalah : word of mouth (WOM) Buzz marketing viral…

  • Paid Media

    Paid Media merupakan media yang dibayar perusahaan untuk menginformasikan produk perusahaan. Paid media biasanya di kaitkan dengan pasar sasaran yang kemudian menggiring mereka ke media perusahaan (owned media) lalu diharapkan pasar sasaran akan melakukan pembicaraan di media sosial (earned media). Mengingat sekarang kita berada di era digital, maka paid media lebih diarahkan ke media-media digital. media…

  • Owned Media

    Dengan kondisi persaingan yang semakin ketat, maka perusahaan harus melakukan komunikasi yang intens dengan para konsumennya. Dengan adanya perkembangan internet dan handphone maka cara berkomunikasi menjadi mudah dan murah. cara melakukan komunikasi saat ini dapat diklasifikasi menjadi 3 (tiga) yaitu : Owned Media –> Media yang dibuat dan dimiliki oleh perusahaan sendiri Paid Media –>…

  • Communication in Digital Era

    Communication merupakan cara bertukar informasi dari satu pihak ke pihak yang lain. Bagi Pemasar aktifitas komunikasi yang sesuatu yang sangat penting, mengingat dengan komunikasi akan pemasar dapat menginformasikan produk yang akan ditawarkan juga dapat memperoleh informasi mengenai produk yang diinginkan dan dibutuhkan oleh pelanggannya.  Cara melakukan komunikasi di era digital ini telah berubah.. jika pada…