Category: Uncategorized

  • Peningkatan Kualitas Pendidikan Berbasis Digital Bagi Siswa SMK Cendikia Rancakalong Sumedang

    Dunia kerja merupakan tempat individu melakukan berbagai aktivitas pekerjaan, baik di dalam komunitas, perusahaan maupun organisasi. Daya serap merupakan salah satu faktor yang mempengaruhi usaha yang di lakukan seseorang ke dunia kerja. Keterserapan lulusan SMK di dunia usaha/kerja masih sangat terbatas dan masih menyumbang pengangguran tertinggi berdasarkan latar belakang pendidikan. Berdasarkan data Badan Pusat Statistik…

  • Pelatihan Cara Berkomunikasi dengan Pelanggan bagi Tenaga Penunjang Akademik di Telkom School

    Persaingan di dunia Pendidikan, semakin lama semakin ketat, hal ini dikarenakan masyarakat merasa Pendidikan menjadi semakin penting. Sehingga mereka mencari sekolah-sekolah yang memberikan kualitas layanan yang terbaik. Pada Hari Selasa, 23 November 2021, telah dilaksanakan Pelatihan Cara berkomunikasi dengan konsumen bagi para tenaga kerja non akademik di lingkungan Telkom School. Kegiatan ini  diikuti 30 (tigapuluh)…

  • Customer Value

    Ketika konsumen akan membeli sebuah produk biasanya akan melakukan perbandingan antara benefit (manfaat) dari suatu produk dengan cost yang dikeluarkan. Konsumen dapat membagi benefit ke dalam : Product Benefit: yaitu manfaat utama dari produk Service Benefit: yaitu manfaat tambahan yang berupa jasa dimana dia tidak terlihat Personal Benefit; yaitu manfaat pribadi yang diperoleh customer Image…

  • Bundling

    Bundling atau Paket merupakan gabungan dari dua atau lebih produk atau jasa dengan harga khusus. Bundling merupakan strategi harga yang ditetapkan perusahaan guna membuat produknya lebih laku dipasar.   Strategi bundling dapat dilakukan dengan 2 (dua) cara : Pure Bundling, yaitu dengan menawarkan produk dalam paket atau  tidak menawarkan produk dalam bentuk terpisah Mixed Bundling, yaitu…

  • Business Model Canvas (BMC)

    Alexander Osterwalder dalam bukunya Business Model Generation menyampaikan framework untuk menggambarkan bisnis yaitu Business Model Canvas (BMC). Business model Canvas terdiri dari  sembilan kotak yang merepresentasikan elemen-elemen kunci yang secara umum akan ada pada semua model bisnis. Sembilan elemen tersebut adalah Customer segments, Value proposition, Channel, Customer relationship, Revenue stream, Key resource, Key activities, Key…

  • Pain and Gain

    Pemasaran merupakan aktifitas yang penting didalam suatu organisasi, baik organisasi profit maupun non profit.. kenapa menjadi penting?? ketika persaingan semakin meningkat, maka pemasaran menjadi sesuatu yang wajib dilakukan agar nilai yang diharapkan konsumen dapat sampai sesuai dengan kemauan konsumennya. Osterwalder, dkk dalam bukunya Value proposition Design.. menggambarkan dalam memberikan penawaran produk yang perlu dipahami adalah…

  • SOFT SKILL

    …sekitar 15 % keberhasilan seseorang adalah karena pengetahuan dan/atau keterampilan teknis (hard skills) dan sisanya yang 85% ditentukan oleh keterampilan lunak (soft skills) dalam mengelola dirinya sendiri dan orang lain …   APA ITU SOFT SKILL ? Keterampilan yang berhubungan dengan teknik-teknik yang berhubungan dengan pengelolaan diri (interpersonal skills) keterampilan dalam pengelolaan orang lain (interpesonal skills)…

  • CUSTOMER ENGAGEMENT

    Pemasar saat ini berada di era baru dari keterlibatan pelanggan, partisipasi, dan co-creation. Keterlibatan pelanggan dimulai pada masa para pengguna terkoneksi dengan internet atau berkolaborasi dengan merek, perusahaan, atau terhubung satu sama lain. Koneksi ini melibatkan emosional dari pelanggan dan intelektualitasnya. Keterlibatan Pelanggan dapat terjadi jika perusahaan mampu melakukan:  1. Aktivitas promosi 2. Edukasi 3.…

  • Membuat Merek yang dapat menjadi keunggulan bersaing.

    Di era globalisasi saat ini saat persaingan semakin ketat dan semakin luas, maka semua produk diharuskan memiliki Merek. Merek menjadi penting agar dapat memberikan kemudahan bagi konsumen dalam mengenali produk perusahaan, dan dapat membedakan dengan produk pesaing. Sehingga merek dapat menjadi keunggulan bersaing tersendiri bagi perusahaan. Sebelum lebih lanjut membahas tentang merek, kita kenali dulu…

  • Mengukur Kinerja Pemasaran di Era Digital

    Indonesia akan sudah memasuki Masyarakat Ekonomi Asean (MEA). Hal ini berdampak terhadap kondisi persaingan produk-produk Indonesia. Bagi UMKM salah satu yang membantu untuk melakukan pemasaran produknya adalah dengan melakukan pemasaran menggunakan technology internet baik melalui website maupun media social seperti facebook, Instagram, dll. Saat ini pengguna internet di Indonesia sekitar 88,1% atau sebesar 34,9% dari…