Pelatihan Cara Berkomunikasi dengan Pelanggan bagi Tenaga Penunjang Akademik di Telkom School


Persaingan di dunia Pendidikan, semakin lama semakin ketat, hal ini dikarenakan masyarakat merasa Pendidikan menjadi semakin penting. Sehingga mereka mencari sekolah-sekolah yang memberikan kualitas layanan yang terbaik.

Pada Hari Selasa, 23 November 2021, telah dilaksanakan Pelatihan Cara berkomunikasi dengan konsumen bagi para tenaga kerja non akademik di lingkungan Telkom School. Kegiatan ini  diikuti 30 (tigapuluh) peserta yang berasal dari Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama dan Sekolah Menengah Atas di Telkom School Grup dari kota Bandung, Makasar, Banjar Baru, Medan, Malang, dan lain sebagainya.

Pada kesempatan tersebut pelatihan dimulai dari jam 9 pagi dan berakhir di jam 5 sore,dibagi ke dalam 3 (tiga) sesi, yaitu :

1. Komunikasi Secara Umum yang disampaikan oleh bapak Dr. Gadang Ramantoko,

2. Sosial Media Marketing yang disampaikan oleh ibu Dr. Maya Ariyanti,

3. Kasus dan Praktika dipimpin oleh Ibu Eva Nurazizah, MM.

Pada pelatihan kali ini, mengingat sedang pada komunikasi saat ini banyak dilakukan dengan digitalisasi maka komunikasi melalui media sosial memiliki peranan penting.  Trend di anak muda saat ini, komunikasi lebih banyak menggunakan video singkat, untuk itu pada sesi praktika kali ini para peserta diminta untuk menyiapkan video pendek di Tiktok atau Reels di Instagram.

Selain itu pada kesempatan ini diserahkan pula digitalbook yang berjudul ‘Pemasaran melalui sosial media untuk usaha kecil dan menengah’ yang ditulis oleh Indira Rachmawati, Ph.D, Heppy Milanyani, Ph.D dan Dr. Maya Ariyanti untuk di baca dan dipelajari oleh para peserta.


Leave a Reply